Selasa, 10 Agustus 2010

Nasi Jamblang Mang Dul Cirebon

Sedang mampir ke Cirebon. Dan kuliner yang wajib di datangi kalau ke kota ini adalah Nasi Jamblang Mang Dul. Nasi jamblang sendiri banyak yang menjajakan di kota ini. Tapi favorit saya adalah Mang Dul ini. Letaknya di sebelah Grage Mall. Yang menjadi ciri khas dari Nasi Jamblang adalah nasinya yang dibungkus dengan daun jati. Here's the photos...

Satu nasi jamblang isinya kira-kira cuma satu kepal tangan kita. Jadi jangan ragu-ragu untuk pesan nasinya hingga 4-5 porsi.

Kerang



Blekutak. Alias cumi-cumi yang dimasak dengan tinta hitamnya.

Sate usus

Ini wajib, gan. Parah enaknya.


ini juga


yang ini apalagi

Untuk lauknya kita tinggal ngambil sendiri.





He's the famous cashier. hehe. Just tell him what you got for your meal. AND. The important thing to do is BE HONEST. JUJUR. Karena dia ga akan curiga kalau-kalau kita berbohong.
Ini dia foto Mang Dulnya. Di pasang di atas kasir.
Tips makan di Mang Dul adalah...jangan terlalu siang kalau datang kemari. Atau... you just can only find this...

Tempatnya memang nggak asyik buat betah berlama-lama. Karena selain kasian yang pada ngantri buat nyari tempat duduk, rame dan panas juga bikin tempat ini cuman buat "makan saja". hehe.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar